Genshin Impact merupakan game RPG garapan HoYoverse yg dirilis dalam September 2020. Game ini tersedia pada aneka macam device menggunakan prosedur gachanya yg melewati poly proses monetizing.

 

Menurut laporan terbaru, game ini sebagai game termahal yg pernah terdapat pada sejarah video game. Ia diikuti menggunakan kesuksesan akbar  dimana hampir gamers pada semua global memainkan game yg satu ini.

 

Apa yg Membuat Genshin Impact Menjadi Game Termahal?

 

 

Sejak perilisannya, kita telah bisa menyaksikan bahwa game garapan HoYoverse yg satu ini berhasil memecahkan rekor pada pasar gaming. Kesuksesannya begitu akbar  & hebat menggunakan adanya ribuan pemain baru setiap bulannya.

 

 

Berdasarkan statistik terbaru, slot online terpercaya ini setidaknya miliki jumlah pemain aktif sebesar 65 juta pemain hingga bulan ini. Kalian mampu cek thread lengkapnya pada sini.

 

Selama phase pengembangan awal, game yg satu ini diberi kapital sebesar USD 100 Juta atau kurang lebih Rp 1,468 Triliun buat perilisannya pada tahun 2020. Pada Februari 2021, sebuah presentasi menampakan bahwa game ini memakan budget kurang lebih USD 200 juta atau kurang lebih Rp 2,934 Triliun per tahun buat planning pengembannya.

 

Setelah 2 tahun perilisan, game ini sebagai game termahal yg pernah dibentuk karena memakan sejumlah USD 500 Juta atau kurang lebih Rp 7,341 Triliun. Kalkukasi ini dibentuk ke pada thread Reddit sang seseorang pengguna bernama u/KeiraFaith.

 

 

Berapa Besar Profit yg Didapat menurut Genshin Impact?

 

Masih menurut Redditor yg sama, game gacha-based ini memegang sebesar 67�ri total pasar gacha. Sebelumnya, peneliti pasar sudah melihat game ini menjadi game terlaris pada tahun pertamanya, karena melampaui nomor  pendapatan USD tiga.lima Miliar pada satu tahun sesudah rilis.

 

Dikatakan game ini telah menerima USD 567 Miliar pada kuartal pertama 2022. Angka yg fantastis banget ya

 

Genshin Impact Game Terlaris

 

Berdasarkan laporan menurut Sensor Tower, game ini menerima USD 1 Miliar setiap enam bulan, sesudah peluncuran pada platform mobile. Kini, game gacha yg satu ini telah membentuk USD tiga Miliar, baik menurut Google Play Store atau App Store.

 

Meskipun nomor  pendapatannya yg pada luar nalar, dia nir menciptakan player F2P tertekan. Di Jepang sendiri, pemain hanya menghabiskan USD 98.41. Tetapi tentunya telah terbayar buat keringat, darah, & air mata MiHoyo.